Home » » Pilih Sholat Atau diSholatkan ?

Pilih Sholat Atau diSholatkan ?

Sholat atau disholatkan merupakan 2 kata yang hampir sama namun memiliki arti yang berbeda, tapi sholat atau disholatkan mempunyai kesamaan yaitu sama-sama ibadah. Sholat adalah rukun perbuatan yang paling penting diantara rukun islam yang lain sebab ia mempunyai pengaruh yang baik bagi kondisi ahlaq manusia. Sholat didirikan sebanyak 5 kali setiap hari 17 rakaat diantaranya shubuh 2 rakaat, dzuhur 4 rakaat, Ashar 4 rakaat, Maghrib 3 rakaat, dan isya 4 rakaat. Sholat memiliki hukum, hukum melaksanakan sholat adalah wajib aini bagi setiap orang yang sudah mukallaf, baligh, dan berakal.



Sedangkan disholatkan artinya seseorang yang meninggal dunia sudah dimandikan dan bungkus dengan kain kafan lalu di sholatkan oleh kerabat, keluarga, teman, dan umat muslimin yang kenal dengan kita. Apabila kita ingin disholatkan maka otomatis kita harus meninggal dunia, lalu di mandikan, dan di bungkus kain kafan maka orang di sekitarmu akan menyolatkanmu sehingga kamu tidak perlu melaksanakan sholat lagi.

Manakah yang akan di pilih ? sholat atau disholatkan ? itu adalah pilihan kamu semuanya apabila masih ingin menikmati hidup di dunia sholatlah kau, namun apabila malas atau merasa terbebani apabila harus sholat, mati lah kamu agar kamu di sholatkan oleh orang disekitarmu yang masih hidup. Salah satu pesan yang saya dapatkan dari berbagai sumber bunyinya adalah sebagai berikut :

Sesungguhnya allah tidak butuh sholat kita, tidak butuh ibadah kita. Tapi sebaliknya kitalah yang butuh sholat, kita juga yang butuh ibadah untuk meminta pertolongan, perlindungan dan jalan keluar dari setiap masalah kita. Jadikanlah sholat sebagai ungkapkan rasa terimakasih kita kepada allah S.w.t atas segala nikmatnya. Jadi syukurilah segala sesuatu yang diberikan oleh allah s.w.t kepada kamu dengan melaksanakan sholat dan mengucapkan terimakasih.

Itulah ulasan singkat tentang sholat atau disholatkan yang bisa diberikan oleh Master MJ semoga bermanfaat untuk kaum muslimin dan muslimat di dunia khususnya untuk diri saya pribadi. Marilah kita utamakan sholat sebelum kita semua disholatkan.
Share this article :
 
Copyright © 2013. Master MJ - All Rights Reserved | G-Sea Jelly Gamat
Proudly powered by Obat Tipes